Nasib Chairunnisa Diputuskan Pekan Ini

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Pekan ini, Partai Golkar akan menyelenggarakan pertemuan untuk membahas kasus kadernya, Chairunnisa yang sudah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan suap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Muchtar.

Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Tohari mengatakan, salah satu peristiwa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah posisi Chairunnisa dari pencalonannya sebagai calon anggota legislatif 2014.

Chairunnisa saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI.

“Dalam minggu ini PG akan menggelar pertemuan untuk menyikapi ini. Apakah CHN lebih baik mundur, Itu bagian dari yang akan dibcirakan. Tapi, kita tidak bisa semena-mena dengan status sesorang.” kata Hajri di komplek gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10)

Hajri yang juga Wakil Ketua MPR RI ini juga memaparkan dugaan keterlibatan CHN pada kasus dugaan korupsi Al-Quran yang melibatkan Zulkarnaen Djabar. Dalam kasus itu, CHN sudah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kapasitasnya sebagai saksi. Namun, Hajri membela jika CHN tidak terlibat atas kasus yang meragukan keuangan negara tersebut.

“Sebetulnya ibu CHN pada kasus yang dulu tidak ada, hanya diperiksa sebagai saksi pak Zulkarnaen Djabar,” kata Hajri

Seperti diketahui, Chairunnisa tertangkap tangan oleh KPK dan diduga memberikan sejumlah uang kepada Ketua MK Akil Mochtar dalam kasus sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Atas perbuatannya, Chairunnisa yang sudah dipecat sebagai Bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu kini harus mempertanggung jawabkan perbuatanya dibalik jeruji besi. (RH)