Disambangi DPR Ke Rumahnya, Istri Sutarman Kaget

Foto: sayangi.com/Hurri

Jakarta, Sayangi.com – Suasana kediaman Calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman tidak seperti biasanya. Jika hari-hari biasanya, rumah yang beralamat di Jalan Kucicak 10, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan, ini tampak sangat sepi.

Namun, kedatangan sejumlah anggota Komisi III DPR RI ke rumah yang sudah ditempati sejak puluhan tahun tersebut cukup membuat istri Sutarman, Elly Sutarman kaget. Elly mengaku baru tahu pada Selasa (8/10/2013) jika ada anggota DPR yang akan datang ke rumahnya. Elly mengatakan hal itu di hadapan para anggota DPR dari berbagai fraksi.

“Selamat datang bapak-bapak semuanya. Kami mohon maaf bila ada dalam penerimaan kami ada kekurangan. Saya baru tahu bapak-bapak dari DPR mau datang ke rumah sore kemarin,” kata Elly, Rabu (9/10/2013).

Dalam kesempatan itu, Elly. Juga menyampaikan permohonan restu agar Sutarman diberikan kelancaran dalam proses uji kalayakan untuk menjadi orang nomor satu di institusi Polri menggantikan Jendral Timur Pradopo.

“Saya mohon doa restu agar mantan pacar saya ini bisa jadi Kapolri. Dan mudah-mudahan kalau Allah mengijinkan Bapak mengemban amanah yang sangat tidak mudah. Saya bisa mendampingi suami saya dengan suri teladan bisa mengemban amanah jabatan yang diberikan,” jelas Elly.

Seperti diketahui, para anggota DPR yang menyambangi rumah Sutarman itu antara lain, Ahmad Yani dari Fraksi PPP, Sarifuddin Sudding dari Fraks Hanura, Taslim Chaniago dari Fraksi PAN, Bambang Soesatyo dan Yoris Raweyae dari Fraksi Golkar, Abu Bakar Alhabsy dari Fraksi PKS, dan Tjatur Sapto Edy dari Fraksi PAN. Mereka menyambangi rumah Sutarman untuk mengenal sosok dia lebih dekat sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Sutarman. (MI)