Busyro Muqodhas Beri Kuliah Umum di Sekolah Anti Korupsi

Foto: Antara

Banda Aceh, Sayangi.com – Guna meningkat kesadaran masyarakat dan menanamkan ilmu pengetahuan bagaimana menghindari dan memberantas korupsi bagi generasi muda. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqodhas akan memberikan kuliah umum untuk siswa Sekolah Anti Korupsi di Aceh.

Sekolah Anti Korupsi merupakan sebuah sekolah yang digagas oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh. Sekolah tersebut mendidik generasi muda agar tidak melakukan korupsi dan bahaya latin korupsi itu sendiri.

Kepala Divisi Kebijakan Publik, GeRAK Aceh, Isra Safril menyebutkan, hari ini, Rabu (9/10/2013) Wakil Ketua KPK, Busyro Muqodhas akan memberikan kuliah umum untuk siswa Sekolah Anti Korupsi di kantor GeRAK Aceh.

“Rencana sekitar pukul 15.00 Wib Wakil Ketua KPK akan memberikan kuliah umum di GeRAK Aceh untuk siswa Sekolah Anti Korupsi,” kata Isra Safril.

Diharapkan, tambah Safri, dengan adanya materi tentang korupsi dari wakil ketua KPK, akan lebih mematangkan pemahaman dalam memberantas korupsi, terutama bagi siswa Sekolah Anti Korupsi.

“Selama ini, korupsi memang sudah menjadi bahaya laten di Indonesia. Ada banyak pejabat teras pemerintah telah ditangkap dan dipenjarakan oleh KPK” ujar Safri. (VAL)

 

Berita Terkait

BAGIKAN