Jokowi: Jalan Jakarta Bakal Bisa Dipakai Buat Ngebut

Foro: Sayangi.com/emil

Jakarta, Sayangi.com – Pemprov DKI Jakarta sedang fokus memerbaiki infrastruktur di bidang transportasi, seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), monorel, serta penambahan armada bus.

Dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), jika semua pembenahan di bidang transportasi rampung, maka jalanan di Jakarta bisa dipakai untuk ngebut. Perbaikan infrastruktur akan dibarengi juga dengan kebijakan pembatasan kendaraan melalui ganjil genap, electronic road pricing (ERP), serta pajak parkir yang tinggi.

“Kalau itu semua terlaksana, ya di Jakarta akan seperti apa, kita lihat nanti. Kira-kira bisa dipakai untuk ngebut lah,” ujar Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berencana menerapkan pajak progresif yang tinggi. Langkah-langkah tersebut adalah cara untuk membatasi kendaraan di Ibu Kota.

“Nanti juga kalau masih diperlukan lagi, pajak progresif yang tinggi. Kalau diperlukan baru akan kelihatan, dijamin bisa ngebut,” jelas Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat bersabar dengan konsekuensi pembangunan MRT. Karena, selama pembangunan, diperkirakan bakal menambah kemacetan di beberapa titik. “Itu konsekuensi, mesti macet. Tidak mungkin kita menggali ke bawah dengan tunnel borring kemudian tidak macet. Itu pasti macet. Oleh sebab itu masyarakat diminta bersabar,” pungkas Jokowi. (GWH).