Ketua Komisi III: Sutarman Tak Bisa Ditoleransi Apabila……?

Foto: Sayangi.com/Huuri

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Komisi III DPR RI, Pieter Zulkiefli menegaskan bahwa komisinya akan melakukan investigasi jejak rekam dan latar belakang keluarga dan kepribadian calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman.

“Dimana beliau berdinas, kita sedang melakukan jejak pendapat melalui media-media tertentu,” kata Pieter di kediaman Sutarman, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (9/10).

Menurut Pieter,  hasil investigasi terhadap rekam jejak Sutarman yang juga mantan Kapolda Jawa Barat itu akan selesai pada minggu ini. Hasil investigasi, katanya, akan dipelajari dan didalami secara berasama-sama dengan angota komisi hukum dan HAM tersebut.

“Jadi apa yang disampaikan beliau (Sutarman) sesuai gak dengan gaya, perilaku dan kepemimpinan beliau saat menjabat di daerah-daerah tersebut,” katanya.

Saat ditanya bagaimana jika investigasinya menemukan hal-hal yang bersifat negatif kepada Sutatman, Pieter mengaku bahwa komisinya tidak akan mentolelir siapa pun penyelenggara negara jika dia tidak punya komitmen terhadap keadilan.

“Saya sebagai salah satu pimpinan di komisi III tidak akan mentolelir siapa pun, termasuk Sutarman. Sejauh ini tidak ada jejak rekam Sutarman yang bersifat negatif,” kata Pieter yang juga politisi dari Fraksi Partai Dekokrat ini. (RH)