Suami Dituduh Korupsi, Airin Belajar Menangani Korupsi di AS

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hingga kini belum sempat menjenguk suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Rutan KPK. Pasalnya, wanita cantik tersebut kini tengah berada di Amerika Amerika Serikat hingga 21 Oktober mendatang.

Di Negara Paman Sam tersebut, adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini harus mengikuti training di Harvard Kennedy School. Di antara materi training yang dipelajari adalah program mengenai penanganan korupsi, analisis proyek-proyek raksasa, dan manajemen komunikasi publik.

Airin terpilih mengikuti progam pendidikan pemerintahan daerah yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri bersama 18 kepala daerah lainnya di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Kemendagri disebutkan bahwa pembiayaan training ke Harvard School of Management ini tidak membebani APBD masing-masing daerah. Pihak Kemendagri yang menanggung pembiayaannya selain juga dari Rajawali Foundation. Namun APBD juga mengeluarkan dana, yakni biaya tiket pulang-pergi pejabat bersangkutan.