Apple Groak Segera Keluarkan iPad Terbaru

Foto: engadget.com

San Francisco, Sayangi.com – Baru saja mengeluarkan seri iPhone terbarunya, Apple Inc berencana mengenalkan lagi seri baru iPad pada 22 Oktober mendatang. Si Apel groak ini berniat untuk memperbarui tabletnya dengan waktu belanja akhir tahun ini.

Menurut blog teknologi AllThingsD yang mengutip sumber-sumber yang paham dengan rencana perusahaan, versi-versi baru iPad, yang akan berhadapan dengan tablet Kindle Fire terbaru dari Amazon.com Inc. dan alat-alat lainnya dari Samsung Electronics, diperkirakan akan memiliki desain-desain yang lebih ringan dan lebih tipis, serta pemroses yang lebih tangguh.

Seperti dilansir Reuters minggu lalu, Apple mungkin dapat menghadapi kekurangan “retina display” untuk iPad Mini yang merupakan versi lebih kecil dari tablet yang mempopulerkan produk tersebut pada 2010. Hal ini dapat membatasi pasokan alat tersebut pada musim yang penting.

Apple menolak berkomentar terhadap laporan AllThingsD, yang menambahkan perusahaan tersebut mungkin akan meluangkan waktu untuk merinci komputer-komputer Macintosh yang baru.

Pembuat iPhone itu telah ada di bawah tekanan selama setahun terakhir untuk mempertahankan pangsa pasarnya dan mendukung penjualan melawan para pesaing yang semakin pesat meningkatkan spesifikasi dan menurunkan harga.

Kindle Fire 7 inci dari Amazon dihargai mulai $229 untuk model 16 GB yang hanya memiliki wi-fi, sementara generasi kedua Nexus 7 dari Google Inc menawarkan ukuran layar dan kapasitas penyimpanan yang serupa untuk harga yang sama.

Sebagai perbandingan, model termurah dari iPad Mini 7,9 inci yang ada sekarang ini dengan kapasitas 16 GB berharga mulai dari $399 atau seharga Rp 4.389.000 dengan perkiraan dollar Rp 11 ribu. (FIT/Reuters)

Berita Terkait

BAGIKAN