Rayakan Iedul Adha, Jokowi Nostalgia di Lenteng Agung

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) usai salat Idul Adha hari ini, Selasa (15/10) langsung menuju tempat pemotongan hewan kurban di Lenteng Agung untuk bernostalgia.  

Jokowi datang secara khusus untuk melihat pemotongan sapi kurban miliknya. Sekaligus bernostalgia bersama warga yang berada di Jl. Agung Raya II, Lenteng Agung. “Dulu pertama kali saat sahur di Jakarta ya di Lenteng Agung,” kata Jokowi kepada wartawan di Balaikota DKI, Selasa (15/10).

Gubernur tiba di lokasi pemotongan pada pukul 10.00 WIB, persisnya di Masjid Al Husna Jalan Kancil RT 06 RW 01 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa. Dan Di lokasi tersebut, ia menyaksikan proses pembersihan dan pemotongan hewan kurban yang sudah disembelih.

Menurut Jokowi, ia masih mengingat betul saat dirinya ke Lenteng Agung pada waktu masih melakukan kampanye Pilgub DKI dan melakukan sahur bersama dengan masyarakat sekitar di Lenteng Agung. “Waktu itu satu tahun lalu. Saya masih kampanye. Untuk itu saya juga akan menyempatkan diri berbincang dengan warga, sambil membagi-bagikan buku kepada anak-anak yang berkumpul,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi melepas sebanyak 760 petugas Tenaga Pemeriksa Kesehatan Hewan dan Daging, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya konsumen daging kurban, Selasa (15/10). Tenaga tersebut selain berasal dari petugas Dinas dan Suku Dinas Kelautan dan Perikanan sebanyak 325 orang, juga bantuan dari Fakultas Kedokteran Dewan IPB sebanyak 300 orang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia cabang Jakarta 100 orang, dan petugas Kementerian Pertanian 35 orang. (MSR)