Gita Wirjawan: Harga Daging Sebentar Lagi Stabil

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan harga daging sapi akan stabil dalam waktu dekat.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan mulai stabil,” kata Gita yang ditemui usai pelaksanaan Salat Ied di Mesjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Pasalnya, menurut dia, impor daging sapi dari Australia dan beberapa negara lain segera bisa dilakukan setelah keluar izin dari Kementerian Pertanian.

Menurut dia, selama ini izin impor tersebut masih terkendala pembahasan internal di Kementan. “Kita ‘kan lama menunggu rekomendasi teknisnya dari Kementan, baru keluar izinnya dua minggu lalu,” katanya.

Sebelumnya, Gita Wirjawan melakukan pertemuan bilateral dengan Mendag Australia Andrew Robb membicarakan isu perdagangan, termasuk kebijakan impor sapi dari Australia tersebut. Dalam pertemuan itu, Andrew menyampaikan apresiasi pada Mendag Gita Wirjawan atas upayanya menormalisasi impor, terutama sapi.

“Kami sangat mengapresiasi kebijakan impor daging sapi Indonesia dari Australia. Kami berterima kasih, karena ini sangat membantu peternak. Bulan ini kuota ekspor sapi sebanyak 75.000 ekor akan mengembalikan antusiasme di sektor ini,” kata Andrew. (MSR/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN