Khatib: Pemilu Jangan Merusak Persaudaraan Bangsa

Mamuju, Sayangi.com – Khatib shalat Idul Adha 1434 hijriah di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Barat berharap agar Pemilu 2014 tidak merusak persatuan dan persaudaraan umat muslim dan bangsa Indosia.

“Jadikan Pemilu 2014 sebagai ajang untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan bangsa, bukan untuk merusak persatuan dan persaudaraan dengan berkonflik,” kata Kepala Urusan Agama Islam Kementrian Agama Provinsi Sulbar, Muflih BF, saat menjadi khatib di lapangan kantor Gubernur Sulbar, Selasa.

Ia mengajak agar momentum Idul Adha tahun ini dijadikan sebagai ajang memperkuat persaudaraan dan silaturrahmi sesama umat muslim demi pembangunan yang lebih maju.

“Makna hari raya kurban adalah menjalin persaudaraan dengan tolong menolong, menghargai seperti dicerminkan ketika sapi kurban di potong lalu, pada hari ini, dibagikan kepada masyarakat fakir tidak mampu,” katanya.

Menurut dia, hari raya kurban juga mengandung nilai agar manusia meninggalkan nafsu duniawi dan mementingkan kehidupan akhirat dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail sebagai bentuk ketaqwaannya kepada Allah SWT, sehingga hari raya kurban mesti dijadikan ajang memperkuat keiamanan dan ketaqwaan, termasuk membangun persaudaraan setanah air, denganmenolong sesama,” ujarnya.

Ia mengajak agar umat muslim menghindarkan sikap iri hati, dengki, dan sombong yang jauh dari semangat berkurban.

“Hindarkan diri dari sikap tercela yang merugikan sesama, mari laksanakan pembangunan dengan keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, demi kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Pelaksanaan shalat Ied di lapangan kantor Gubernur Sulbar, berlangsung khidmat dalam kondisi cuaca cerah dibawah pengawalan aparat kepolisian Polres Mamuju. (ANT)


Berita Terkait

BAGIKAN