China Sangat Optimistis Bisa Kalahkan Indonesia

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – China optimistis mampu meraih angka penuh saat bentrok dengan Indonesia dilanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10) malam. Pasalnya selain tanpa dukungan penonton, negeri Tirai Bambu itu telah mempersiapkan tim dengan matang.

“Kondisi tim sangat bagus dengan persiapan yang baik sebelum lawan Indonesia. Memang, idealnya pertandingan ini disaksikan penonton, karena pemain juga lebih bersemangat bila stadion penuh. Tapi, saya yakin pemain kami sangat profesional, dalam kondisi seperti apapun, pasti siap untuk bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” kata Fu Bo, pelatih China.

Fu Bo, yang sebelumnya melatih Timnas China U-23, memandang setiap pertandingan yang dilakoni skuadnya adalah pertandingan penting, termasuki saat melawan Indonesia.

“Pertandingan ini sangat penting. Tidak hanya pertandingan melawan Indonesia, tapi pertandingan lain juga penting. Jadi, di laga kandang maupun tandang, kami akan tetap berusaha untuk mendapat hasil bagus,” tandasnya.

Senada dengan pelatihnya, kapten tim China, Zheng Zhi, optimis mampu meraih hasil maksimal di kandang Indonesia. “Seperti telah diutarakan pelatih, kami punya persiapan yang bagus. Terakhir kami bermain adalah 9 hari yang lalu, dan ini lebih dari cukup sebagai waktu recovery, yang biasanya cukup 7 hari. Sebagai profesional, kami akan menampilkan permainan terbaik, walau tidak ada penonton, tapi yang menyaksikan di televisi akan terhibur dengan permainan cantik kami,” janji Zheng Zhi.

Dari  12 kali pertamuan, Cina masih memegang kendali dengan mencacat 10 kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah atas Indonesia.

Pada klasemen Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015, Timnas China berada di posisi runner-up, di bawah Saudi Arabia. Dalam dua laga pertama, Skuad asuhan pelatih Fu Bo ini, mencatat kemenangan 1-0 atas Irak, dan kalah 1-2 dari Saudi Arabia.