Real Madrid Siap Lepas Benzema ke Arsenal

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Real Madrid dilaporkan sudah mengirim pemberitahuan ke Arsenal bahwa Karim Benzema bisa dibeli pada periode transfer Januari mendatang seharga £20 juta.

Pemberitahuan dikirim ke Arsenal karena klub London ini sempat menyatakan minat membeli Benzema bulan Agustus lalu.

Menurut surat kabar London, The Evening Standard, harga Benzema dipangkas dari £40 juta, sebagai bagian dari upaya Real meraih dana tambahan untuk membeli Luis Suarez dari Liverpool.

Beberapa sumber di Real menyebutkan manajer Carlo Ancelotti ingin melepas Benzema karena kinerja penyerang asal Prancis ini tidak memuaskan, setelah hanya mencetak dua gol di delapan pertandingan musim ini.

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga diyakini masih ingin membeli pemain, terutama untuk posisi penyerang, meski telah mengeluarkan dana besar untuk membeli permain termahal saat ini, Gareth Bale, dari Tottenham di masa transfer musim panas lalu.

Arsenal sejauh ini belum mengeluarkan komentar dan beberapa kalangan meragukan apakah manajer Arsene Wenger masih ingin membeli Benzema setelah Olivier Giroud tampil prima musim ini.

Benzema dibeli Real senilai £30 juta dari Lyon pada 2009.

Sementara itu, Suarez diincar setelah di berbagai kesempatan mengatakan ingin mundur dari Liverpool.

Orang-orang dekat Suarez kepada koran Inggris, The Independent, mengungkapkan bahwa Suarez masih ingin pindah dari Anfield.

Arsenal sendiri dua kali secara resmi menawar Suarez tapi pengurus Liverpool bersikukuh bahwa pemain Uruguay ini tidak dijual.

Jika perburuan mendapatkan Suarez gagal, Real disebut-sebut sudah menyiapkan target alternatif, Sergio Aguero dari Manchester City.

Sama halnya dengan Suarez, Aguero juga ingin bermain untuk Real.