Polda Metro Jaya Akan Periksa Suami Holly Rabu

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan polisi akan meminta keterangan Gatot Supiartono, suami Holly Angela Hayu Winanti, sebagai saksi dalam kasus pembunuhan berencana terhadap perempuan tersebut pada Rabu (16/10).

“Sesuai surat panggilan, besok G akan diperiksa penyidik sebagai saksi. Namun, tidak menutup kemungkinan sebelum jatuh tempo yang bersangkutan bisa datang kapan saja,” kata Kombespol Rikwanto dihubungi di Jakarta, Selasa.

Rikwanto berharap Gatot yang diketahui merupakan auditor senior Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu masih berada di Jakarta dan datang memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat permohonan cegah dan tangkal (cekal) untuk Gatot sehingga yang bersangkutan tidak bisa pergi ke luar negeri.

“Ini merupakan panggilan pertama bagi G. Kalau ternyata tidak datang, maka akan dipanggil untuk kedua kalinya. Kalau tidak datang lagi, maka penyidik dapat menjemput paksa,” tuturnya.

Rikwanto mengatakan penyidik masih mendalami motif pembunuhan terhadap Holly yang diduga direncanakan. Pemeriksaan terhadap Gatot juga untuk mengetahui apakah yang bersangkutan ada keterkaitan dengan terbunuhnya Holly.

Sebelumnya polisi telah menangkap dua orang yang diduga pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap Holly. Dua tersangka berinisial AL dan S itu merupakan teman dari Elrizki Yudhistira yang ditemukan tewas di bawah balkon Holly di Lantai 9 Ebony Tower, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

AL dan S ditangkap di lokasi yang berbeda. AL ditangkap di kawasan Bojonggede, Depok, pada Selasa (8/10), sedangkan S ditangkap di Karawang, Jawa Barat, pada Senin (7/10).

Dari pemeriksaan terhadap kedua tersangka, diketahui ada dua orang lagi yang terlibat dalam pembunuhan Holly. Polisi masih memburu dua tersangka lain yang disebutkan AL dan S. (ANT)