Korlantas Polri Kurbankan 37 Sapi dan 9 Kambing

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Korlantas Mabes Polri melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tema kurban yang diusung pada hari raya Idul Fitri ini adalah “Semangat Idul Adha Memotivasi Taat Perintah, Rela Berkorban dan Kepedulian Lingkungan Sebagai Modal Dasar Kamtibmas Yang Kondusif Untuk Pengamanan Pemilu 2014”

Kombespol Unggul Sedyantoro, selaku Ketua Panitia Kurban Korlantas Mabes Polri mengatakan, tema tersebut dipilih agar dalam pelaksanaan tugas terutama di Pemilu 2014 nanti pihak Kepolisian mampu mengemban amanah dan perintah dalam upaya pengamanan pelaksanaan pemilu.

“Kita melaksanakan kurban ini sebagai bagian dari perayaan Hari Raya Kurban. Diharapkan dengan kurban ini, terjalin komunikasi antara Korlantas Mabes Polri dengan masyarakat. Tujuannya antara lain adalah kerjasama dalam hal penciptaan kamtibmas di masyarakat dengan penuh ketaatan, pengorbanan dan kepedulian sosial. Khususnya sebagai bagian dari persiapan pengamanan pemilu 2014 nanti,” katanya, Selasa (15/10).

Dikatakannya, hewan kurban yang disembelih setelah malaksanakan Shalat Idul Adha tersebut sebanyak 37 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Kemudian daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang berhak.

“Pembagian ke masyarakat sebanyak 3600 bungkus dengan berat timbangan di tiap bungkusnya 1,5kg. Setara 5400kg atau 5,4 ton daging”, jelas Unggul.

Agenda penyembelihan hewan kurban ini dimulai tepat setelah shalat ‘Ied Adha dengan didahului serah terima hewan kurban yang diserahkan langsung oleh Kakorlantas Irjen Pudji Hartanto. Acara tersebut diiringi dengan marawis dan kembang api sehingga tampak meriah. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN