Idul Adha, Mereka Ini Luangkan Waktu Ziarah ke Makam Uje

Foto: sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Kegiatan warga Jakarta di Hari Idul Adha bermacam-macam. Ada yang menghabiskan waktu bersilaturrahim dengan sanak famili, ada yang memburu daging kurban, dan ada pula yang menghabiskan waktu sekadar jalan-jalan dan berlibur ke tempat-tempat liburan seperti TMII, Ancol, hingga Monas.

Namun ada pula yang menyempatkan diri ziarah ke makan para pendahulunya, termasuk keluarga maupun ustadz yang dicintai. Hal ini tampak di makam Almarhum Ustadz Jefry al-Buchori. Di makam da’i muda yang akrab disapa Uje tersebut, banyak orang berziarah untuk mengisi agenda Idul Adha 1434 Hijriah ini.

Dari pantauan Sayangi.com, hingga sore ini, masih banyak pengunjung yang berdatangan ke makam Uje. Mereka berdo’a dan menabur bunga di makam suami Pipik Dian Irawati tersebut. Bahkan mereka tak peduli dengan isu yang beberapa pekan terakhir ramai dibicarakan tentang kontroversi pemugaran makam Uje.

“Kalau soal itu saya enggak tahu Mas mana yang benar. Saya hanya ziarah ke makam Uje, semoga almarhum diberi tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Putri, salah seorang pengunjung kepada Sayangi.com, Selasa (15/10/2013).

Selain sekadar ziarah, tidak sedikit pengunjung yang juga menyempatkan waktu membeli aneka macam souvenir bergambar Uje. Maklum, souvenir-souvenir dalam berbagai bentuk dan kreasi itu dijajakan oleh pedagang tak jauh dari areal pemakaman Uje.

“Ini jam ada gambar Uje. Jadi Ana bisa ingat saat kangen beliau,” kata Roihana, pengunjung lainnya yang akrab disapa Ana tersebut, sembari menyebutkan kerinduannya terhadap pidato-pidato Uje.

Berita Terkait

BAGIKAN