Gubernur Kecewa Jumlah Kurban di Aceh Menurun

Foto: Antara

Banda Aceh, Sayangi.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyerahkan satu ekor sapi kepada Panitia Kurban Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa.

Zaini Abdullah juga menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban secara simbolis yang dilaksanakan di kompleks Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Selain itu, Ketua DPRA Hasbi Abdullah dan Wakapolda Aceh juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban.

Ketua panitia kurban Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Ridwan Johan menyebutkan jumlah hewan kurban yang terkumpul sapi sebanyak 21 ekor dan kambing dua ekor.

Dijelaskannya pihaknya menyiapkan sebanyak 2.000 kupon untuk masyarakat yang berhak menerima atau penerima manfaat daging kurban yang telah terdaftar.

“Kupon yang disiapkan ini merupakan penerima manfaat yang mengajukan proposal ke panitia dan orang yang melaksanakan kurban,” katanya.

Ia mengatakan jika dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban yang terkumpul di Panitia Kurban Masjid Raya Baiturrahman lebih banyak.

Namun untuk hari raya Idul Adha 1434 Hijriah jumlahnya lebih sedikit.

Menurut dia, memotong ternak pada hari raya kurban merupakan sebuah amal ibadah yang bisa dilakukan oleh setiap masyrakat yang memiliki kemampuan ekonomi.

“Kami berharap keinginan masyarakat untuk berkurban pada setiap lebaran Idul Adha dapat terus meningkat tahun mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, makin banyaknya masyarakat yang berkurban juga akan makin banyak penerima manfaat nantinya. (ANT)