25 C
Jakarta
Sabtu, 18 November 2017

Status Dipermasalahkan PSSI, Evan Dimas Akan Diselamatkan

Foto: Ant

Jepara, Sayangi.com – Persijap Jepara siap membantu alih status kapten tim nasional bawah usia 19 (Timnas U-19) Indonesia, Evan Dimas, dari pemain amatir ke profesional, kata general manajer klub itu Muhammad Said Basalamah.

“Bahkan, kami juga menyiapkan surat pindah ke klub manapun yang diinginkan setelah proses alih statusnya selesai, jika memang Evan Dimas menginginkan status tersebut,” ujarnya, di Jepara, Selasa (15/10/2013).

Basalamah menegaskan, surat pindah ke klub manapun juga akan disiapkan lebih awal, sebelum proses alih statusnya selesai.

Ia memperkirakan, proses alih status Evan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

“Kami juga tidak akan membebani biaya apapun dalam membantu proses alih status Evan,” ujarnya.

Alasan menawarkan bantuan proses alih status kapten timnas U-19 tersebut, kata dia, agar polemik alih status amatir ke profesional Evan Dimas segera berakhir.

“Dia merupakan aset bangsa yang harus dijaga, demi kemajuan sepak bola Tanah Air,” ujarnya.

Dengan tawaran bantuan tersebut, dia berharap, Evan Dimas kembali fokus untuk membela timnas dan tidak dipusingkan kembali dengan polemik alih statusnya itu.

Selain itu, ia mengemukakan, hubungannya dengan klub asal Evan Dimas, tim Persebaya 1927 maupun Persebaya juga terjalin secara baik.

Berdasarkan pemberitaan di sejumlah media, permohonan alih status Evan Dimas dari pemain amatir ke profesional mengalami penolakan, karena alasan klub asalnya, Persebaya 1927 tidak diakui sebagai anggota PSSI. (MI/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN