Mulai Perbatasan Jateng, Ribuan Warga Sambut SBY

Foto; Antara

Pacitan, Sayangi.com – Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mendapat sambutan meriah dari segenap warga, terutama di jalur perlintasan mulai dari perbatasan Jawa Tengah hingga Kota Pacitan.

Kemeriahan terlihat sejak iring-iringan kendaraan RI-1 masuk kawasan Glonggong, perbatasan Jateng-Jatim, pada Selasa (15/10) sekitar pukul 15.00 WIB hingga sejumlah titik lokasi kunjungan presiden di Pantai Klayar dan Kota Pacitan.

Belasan ribu warga bahkan rela berjubel di belakang ribuan siswa-siswi SD hingga SMA yang telah lebih dulu memadati pinggir-pinggir jalan raya rute kedatangan Presiden SBY.

Para peserta didik dari berbagai jenjang usia dari sekolah-sekolah yang ada di tiga wilayah kecamatan itu bahkan serentak memainkan kesenian tradisional “rontek”, sebuah permainan musik sejenis angklung dengan bahan baku bambu yang diikuti nyanyian secara bersama-sama.

Kepadatan juga terlihat di pertigaan ruas KUA Kecamatan Punung. Warga masyarakat tampak membeludak memenuhi trotoar untuk menyapa kepala negara yang saat itu langsung menuju Pantai Klayar.

“Presiden beserta Ibu Ani Yudhoyono sempat berkunjung sejenak untuk melihat keindahan objek wisata Pantai Klayar sebelum kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Pacitan,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan, Putatmo Sukandar.

Sesuai rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di tanah kelahirannya, Kabupaten Pacitan.

Sejumlah agenda yang telah disiapkan bagian keprotokolan presiden antara lain adalah peresmian sejumlah proyek nasional, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kecamatan Sudimoro, Gelanggang Olahraga di Kota Pacitan, dan Akademi Komunitas Pacitan, hingga Masjid Agung Darul Falah di pusat Kota Pacitan.

“Beliau juga akan menghadiri lomba cipta lagu SBY,” terang Kepala Penerangan Komando Resor Militer 081/Dirotsaha Jaya (DSJ), Mayor (Inf) Budi Yuwono. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN