Jika KPK Meminta, Polri Siap Ungkap Sosok Bunda Putri

Ilustrasi foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mabes Polri menyatakan kesiapannya bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mereka untuk menelusuri jejak Bunda Putri yang disebut-sebut sebagai “orang dekat” Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh terdakwa kasus suap tana niaga sapi impor Luthfi Hasan Ishaaq.

“Polri siap membantu apabila KPK meminta bantuan untuk menelusuri jejaknya (Bunda Putri),” ungkap Kapolri Jenderal Timur Pradopo, di Jakarta. Soal koordinasi dengan KPK, Timur akui tidak sekali dua kali saja. Ia juga memastikan Polri selalu melakukan koordinasi mengusut kasus tindak pidana korupsi yang diselidiki oleh KPK.

Kasus Bunda Putri menghebohkan, setelah Presiden SBY sempat menanggapi pernyataan Luthfi Hasan Ishaaq dengan nada marah. “Katanya Bunda Putri kenal dengan presiden, 1.000 persen Luthfi bohong. Katanya Bunda Puteri dekat dengan Presiden, 2.000 persen itu bohong.  Dia bilang Bunda Putri dekat dengan Presiden. Luar biasa. Semoga Allah mengampuninya,” ujar SBY dalam konferensi pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/10) lalu. (MSR)