Di KPK, Choel Geleng Kepala Soal Hadiah Toyota

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng, adik Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi Anas Urbaningrum, terkait Tindak Pidana Korupsi (TPK) penerimaan hadiah pembangunan Pusdiklat Olahraga Hambalang.

“Hari ini saya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka saudara AU dalam kasus gratifikasi Hambalang,” ujar Zulkarnain Mallarangeng di gedung KPK sekitar pukul 10.00, Jakarta, Rabu, (16/10). Saat ditanya mengenai pemberian mobil Toyota Harier untuk Anas Urbaningrum dari PT Adhi Karya, selaku pemenang kontraktor proyek Hambalang, Choel tidak mengetahui apapun.

Namun Choel menegaskan akan kooperatif dengan KPK untuk segera membongkar kasus proyek Hambalang. “Dari awal saya mengatakan, saya siap untuk dipanggil kapan saja dan akan menyampaikan informasi yang saya alami,” terangnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka kasus korupsi pembangunan proyek Hambalang, yaitu mantan Kabiro Perencanaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar selaku Pejabat Pembuat Komitmen, mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng selaku Pengguna Anggaran, dan mantan Direktur Operasional I PT Adhi Karya (persero) Teuku Bagus Mukhamad Noor.

Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, juga terjerat kasus hambalang namun kasusnya berbeda yaitu penerimaan hadiah berupa mobil Toyota Harier. (MSR)