Warga Eks Timtim Ingin Jadi WNI, di Istana Mereka Berorasi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Massa aksi warga eks Timor Timur (Timtim) yang bermukim di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur tergabung dalam korban politik Timor Timur (Kokpit) melakukan unjuk rasa di depan Istana.

Mereka menuntut agar hak-hak mereka untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI) karena mereka selama 14 tahun terus mempertahankan kewarganegaraannya, namun tidak diperhatikan oleh Pemerintah Pusat, baik secara politik maupun ekonomi. “Kami terlantar seperti gembel selama 14 tahun. Saudara kami di NTT diurus dengan baik. sementara kami diterlantarkan,” ujar Batista Sufa Kefi, SE, Msi kepada Sayangi.com di depan gedung Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10).

Menurut Batista, kebijakan SBY untuk warga eks Timor Timur sangat diskriminatif dan menerapkan politik devide et impera. “Kami seolah-olah diadu domba dengan warga NTT, padahal kami juga Warga Negara Indonesia.”

“Bapak Presiden yang kami cintai, kasihanilah kami, tuntaskan nasib kami sebelum masa jabatan Bapak berakhir. Kami juga rakyat Indonesia,” pungkasnya. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN