Eks Partner Bakrie Kritik Pembelian Inter Milan

Foto: kaskus.co.id

Jakarta, Sayangi.com – Nathaniel Rothschild, mantan partner aktif keluarga bakrie di Bumi Plc menilai, aksi Rosan Roeslani yang bersama dua pengusaha Indonesia lainnya membeli saham Inter Milan senilai 173 juta dolar AS menunjukkan, mantan Direktur Bumi Plc itu tidak berkomitmen memulihkan dana yang hilang.

Seperti diberitakan baru-baru ini, tiga pengusaha Indonesia, yakni Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo membeli 70% kepemilikan saham klub sepakbola anggota Seri A, Inter Milan. Padahal, baru Juni lalu Bumi mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan Rosan. Isinya, Rosan akan memulihkan kerugian Bumi sebesar 173 juta dolar AS. Rosan tercatat sebagai mantan CEO PT Berau Coal Energy Tbk. (BRAU), anak usaha Bumi Plc.

Rothschild sendiri masih memiliki 21% hak suara di Bumi. Dia berhenti dari manajemen operasional Bumi sejak Oktober 2012, menyusul perselisihannya dengan sesama pendiri Bumi, keluarga Bakrie. “Rosan masih bisa melakukan itu (transaksi pembelian Inter Milan), karena Bumi tak pernah bisa mengambil tindakan hukum terhadap Rosan,” ujar Rothschild. (MSR/Bloomberg)