The Battle of Jebreet Ajang Pembuktian Ferdinand Pada Persib

Foto: Persib

Bantul, Sayangi.com – Striker Persisam Samarinda yang tengah diisukan pindah ke Persib Bandung musim depan, tampil menawan saat Indonesia XI melakukan pertandingan eksebisi menghadapi tim League All Stars di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Minggu (20/10) malam.

Pada laga bertajuk “Battle of Jebreet” itu, Ferdinand membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik tanah air saat ini dengan mencetak dua gol yang membuat skor akhir imbang 3-3.

Ferdinand menjadi poros lini serang Indonesia XI. Pelatih Djajang Nurjaman memasang Ferdinand sebagai penyerang sayap kiri mengapit Patrich Wanggai dan Titus ‘Tibo’ Bonai di sektor kanan.

Golnya di menit ke-65 membuat pertahanan League All Stars, yang diperkuat kumpulan pemain asing dari Liga Indonesia, tampak keropos.

Itu gol kedua Ferdinand setelah membuat satu gol di babak pertama. Ferdinand juga berjasa ketika pergerakanya memamfaatkan umpan terobosan pemain pengganti Juan Revi, berbuah penalti di menit ke 71.

Sementara Titus Bonai mencetak gol ketiga untuk tim Indonesia XI.

Tiga gol League All Stars yang diarsiteki Mundari Karya, masing-masing diciptakan Herman Dzumafo menit ke-16, Fahad Al Dosari menit ke-27, dan Osas Saha menit ke-56.

Dua gol Ferdinand, di hadapan Djajang ibarat pembuktian. Djajang musim depan terus menangani Persib. Dalam kesempatan terpisah, Djajang menyatakan Ferdinand akan membela klub berjuluk Maung Bandung pada musim kompetisi 2014. “Tinggal melakukan teken kontrak. Ferdinand telah berpamitan pada manajemen Persisam. Ferdinand sudah deal dan akan ikut bergabung musim ini,” ucapnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Dia sebenarnya dipertahankan Persisam, tapi itu hak dia untuk menentukan. Alasannya kuat karena dia dibesarkan di Bandung dan ingin pulang kampung,” tambah Djadjang.

Sebelumnya, Persib telah menarik Ahmad Jufrianto dan Tantan untuk bergabung. Dengan bergabungnya Ferdinand, telah melengkapi kuota empat pemain lokal incaran pelatih yang akrab disapa Djanur.

“Satu lagi belum bisa kita sampaikan. Nanti dalam waktu dekat akan segera kita sampaikan,” katanya.