Polri Perlu Humas Yang Bagus …

Foto: kaskus.co.id

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menggelar dua pertemuan tertutup dengan Kadiv Propam Polri dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri di Kantor Kompolnas, hari ini Senin (21/10) secara terpisah.

Dalam pertemuannya dengan Kadiv Propam Irjen Pol Syafrudin, Kompolnas mencoba mencari masukan tentang persoalan-persoalan yang menjadi kendala Polri.

“Yang kami bicarakan (dengan Kadiv Propam Pori), tentu berbagai hal mulai dari anggaran yang minim, anggota yang kurang dan sarana dan prasarana yang tidak memadai,” ungkap Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan, di Kantornya, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan,Senin (21/10).

Padahal, kata Edi, harapan masyarakat terhadap Polri begitu besar. Tapi hanya didukung dengan dana yang minim. “Di satu pihak kita minta anggota bekerja dengan baik, tapi di pihak lain negara belum memenuhi hak-hak anggota Polri. Kami minta Kapolri bisa lebih hemat menggunakan anggaran dalam tugasnya,” kata Edi.

Sementara tentang hasil pertemuannya dengan Kadiv Humas Polri, Irjen Ronny F Sompie, Kompolnas berharap ke depan Polri perlu membuka job yang terbuka kepada seluruh anggota Polri agar Humas Polri menjadi lebih baik lagi.

“Ini sangat penting agar Polri mendapat Humas yang bagus. Karena saat ini betapa sulitnya Polri mencari Humas yang baik, sebagai Kabid Humas Polda maupun Kadiv Humas Polri. “Butuh juru bicara Polri yang bagus dan mumpuni yang menguasai banyak masalah. Kapolri baru perlu memikirkan masalah ini,” pungkasnya. (MSR)