Kuasa Hukum Rusman: Pasangan Nomor Urut 2 Datangkan Saksi Palsu

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Kuasa Hukum Rusman Ali–Hermanus dalam pilkada Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Arteria Dahlan, menyebut adanya saksi palsu di persidangan yang digelar Mahkamah Konstitusi, Senin (21/10/2013). Saksi palsu tersebut dihadirkan pasangan urut nomor 2 Muda-Suharjo yang berstatus pemohon, namun tidak bisa membuktikan kesaksiannya secara fakta hukum.

“Dalil-dalil pemohon jauh dari fakta hukum yang sebenarnya, bahwa memang betul ternyata pemohon tidak mampu memperkuat fakta hukum dari saksi-saksi menurut hukum,” ujar Arteria Dahlan kepada Sayangi.com, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Bahkan menurut Arteria, para saksi yang dihadirkan oleh pihak pemohon menjadi blunder pada kubunya (pemohon), sehingga merugikan dirinya. Pasalnya dalam persidangan, saksi-saksi tidak bisa menjelaskan keterkaitan tuduhan bahwa Rusman Ali melakukan politik uang.

“Sepanjang persidangan siang ini, tidak satu pun terbukti pemohon menurut hukum. Bahkan keterangan saksi-saksi yang diajukan pemohon justru merugikan pemohon sendiri. Beliau mengatakan bahwa tidak ada kaitannya antara Kompak dengan Rusman Ali, bahwa saksi juga tidak kenal dengan Rusman Ali maupun pemberian uang dari Rusman Ali atau keberadaan Ujang Iskandar,” jelasnya.

Arteria mencurigai bahwa pihak pemohon mendatangkan saksi-saksi palsu dalam persidangan, sehingga pihaknya akan melaporkan ke kepolisian agar saksi palsu tersebut ditangkap.

“Nanti semua saksi-saksi palsu akan kita laporkan ke pihak kepolisian,” tegasnya. (MI)

Berita Terkait

BAGIKAN