Terkait Holly, Polisi akan Periksa Sopir Dinas Gatot & 5 Staf BPK

Foto: antara

Jakarta, Sayangi.com – Untuk mengungkap motif pembunuhan Holly, selain memeriksa Ani, ibu asuh Holly, polisi juga akan memanggil sopir Dinas Gatot berinisial AS serta lima staf BPK. AS akan diperiksa Rabu (23/10) di BPK.

“Usai memeriksa ibu angkat Holly, Selasa (22/10), esok harinya penyidik akan memeriksa sopir dinas Gatot di BPK. Sopir Dinas Gatot, Andi Syahputra akan dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/10).

Rikwanto mengatakan pemeriksaan terhadap Andi Syahputra untuk mengetahui apa saja kegiatan Gatot dan aktivitasnya selama ini. Dalam beberapa kesempatan di luar dinas, Gatot kerap menggunakan jasa tersangka Surya untuk mengantar Gatot bertemu dengan Holly Angela, sang istri siri Gatot.

“Pada saat dikonfirmasi ke pihak BPK RI apakah memang Gatot memiliki sopir dinas untuk menunjang kegiatan kerjanya, pihak BPK membenarkan Gatot memiliki sopir dinas. Sopir dinasnya ada, sejak 2005. Kalau tidak salah nama sopirnya Andi Syahputra, saya agak lupa,” papar Rikwanto sambil menirukan perkataan Sekjen BPK RI, Hendar Ristriawan.

Selain itu, polisi juga akan memeriksa lima staf BPK. Mereka akan dimintai keterangan seputar keseharian Gatot di tempatnya bekerja. Rikwanto berhadap dengan diperiksa sejumlah saksi terkait kasus pembunuhan berencana tersebut, diharapkan diketahui motif secara utuh hingga terjadi pembunuhan terhadap Holly dapat terungkap dengan cepat.

“Penyidik masih dalam proses bangun motif. Tapi motif masih jalan, memang sudah ada. Untuk bangun ini penyidik perlu periksa beberapa saksi seperti ibu angkat Holly, sopir dinas Gatot hingga staf BPK,” jelas Rikwanto. (GWH)