Kini, Ada Gerakan Saweran Rp1000 Dukung Mahfud MD Menuju RI-1

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – “Mau maju sebagai calon presiden, punya duit berapa?” Begitu kesan banyak orang terhadap siapa pun yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden di negeri ini.

Namun kesan ini tidak selamanya benar. Ini dibuktikan dengan tingginya dukungan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Sadar karena Mahfud merupakan Capres yang tidak punya modal besar, berbagai dukungan mengalir dalam berbagai bentuk, salah satunya berupa saweran.

Hal ini seperti terjadi di Batam. Di salah satu kota terbesar Kepulauan Riau tersebut, sejumlah tokoh politik dan masyarakat melakukan gerakan saweran Rp1000 untuk memberikan dukungan kepada Guru Besar Fakultas Hukum UII tersebut.

“Kita tahu bahwa biaya politik di Indonesia ini sangat tinggi, apalagi untuk pemilihan Presiden. Karena itu, kita gelar saweran ini untuk mendukung Pak Mahfud MD maju Capres,” kata Ketua Tim Pelaksana, Riki Syolikhin, dalam deklarasi ‘Saweran Seribu Rupiah Mahfud MD for Presiden’ di Batam, Senin (21/10/2013).

Namun, Riki juga menegaskan, saweran itu tidak semata untuk memberikan dukungan secara materi kepada Mahfud MD. Gerakan tersebut kata dia, dilakukan untuk menjajaki sejauh mana animo masyarakat Batam mendukung Mahfud MD sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Yang tak kalah pentingnya, kami ingin mengetahui sejauh mana harapan masyarakat Batam agar Mahfud MD benar-benar bisa memimpin negara kita ini kedepan,” terang Sekretaris DPW PKB Kepulauan Riau itu.

Oleh karena itu, pihaknya mengakui tidak memiliki target berapa nominal yang harus terkumpul dalam gerakan tersebut.

“Kita enggak ada target berapa jumlah yang harus terkumpul, karena pada prinsipnya ini gerakan sosial dan untuk menunjukkan kecintaan kita kepada sosok Mahfud MD,” bebernya.