Rizal Ramli: Sosok Bunda Putri yang Beredar Versi Gadungan

Foto: sayangi.com/istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Misteri Bunda Putri perlahan tapi pasti mulai terkuak. Hal ini setelah muncul adanya dua versi, yakni Bunda Putri versi asli dan versi gadungan.

Mengenai hal ini, Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli mengemukakan temuannya. Menurutnya, sosok Bunda Putri yang fotonya tersebar dengan banyak pejabat itu merupakan ‘Bunda Putri Gadungan’, alias bukan Bunda Putri yang disebut sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Luthfi Hasan Ishaaq.

Bunda Putri yang fotonya tersebar dengan beberapa pejabat kata Rizal memiliki nama Non Saputri. Ia merupakan istri dari salah satu Dirjen di salah satu Kementerian RI. Sementara Bunda Putri yang asli atau yang sebenarnya memiliki nama inisial SS. Posisi SS sangat dekat dengan SBY karena merupakan istri dari kepala rumah tangga Cikeas.

Lalu di mana Bunda Putri versi asli? Menurut Rizal, Bunda Putri yang sebenarnya sengaja disembunyikan.

“Jadi sengaja dilempar foto palsu supaya serangan musuh itu kepada yang palsu. Sementara sasaran aslinya sendiri, yaitu orang yang sangat berpengaruh, yang punya hubungan dengan Cikeas itu justru disembunyikan,” kata Rizal dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi, Senin (21/10/2013) petang.

Rizal pun mengibaratkan dua Bunda Putri ini pada “B1” dan “B2”. B1 berarti Bunda Putri Gadungan dan B2 Bunda Putri yang asli, yakni yang sangat dekat dengan SBY.

“Yang paling berbahaya, kalau dalam istilah lingkungan hidup adalah B3, yaitu benda atau barang beracun yang berbahaya yang dampaknya sangat merusak lingkungan. Kalau diuber-uber B2 bisa kena B3. Oleh karenanya B2 sengaja disembunyikan,” ungkapnya menandaskan.

“Saya mengetahui identitasnya dari sumber-sumber yg dipercaya,” jelas ekonom senior ini.

Oleh karenanya, ia meminta agar polisi menangkap B2, yakni Bunda Putri asli, karena ia sosok yang mengatur proyek Hambalang yang telah menjerat Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng tersebut.

“Jadi fokus publik sengaja dibelokkan ke sasaran palsu atau B1. Padahal B2 yang sebenarnya, yakni istri kepala rumah tangga Cikeas yang terlibat dalam kasus Hambalang.”

Seperti diketahui, pekan lalu nama Bunda Putri menjadi sosok yang paling dicari. Hal ini setelah namanya muncul dalam persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi dengan Ahmad Fathanah. Saat itu, Luthfi Hasan Ishaaq menyebut Bunda Putri sangat dekat dengan SBY. Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS, mengatakan bahwa Bunda Putri adalah mentor bisnisnya.

Mendengar pengakuan itu, SBY marah besar. SBY langsung menegaskan pengakuan Luthfi bohong 2000 persen. Atas pengakuan itu, SBY pun berjanji akan mencari dan kemudian mengumumkan sosok Bunda Putri kepada publik. Namun belakangan, niat SBY untuk mengumumkan sosok ini gagal dilakukan, dengan dalih sebagai konsumsi internal Istana saja.

Siapa sebenarnya sosok Bunda Putri? Siapa gerangan yang bohong?