Pemberian Rumah Murah di Kaltim Harus Tepat Sasaran

Foto : bumn.go.id

Samarinda, Sayangi.com – Anggota DPRD Kalimantan Timur Hj Kasriyah mengharapkan pembangunan rumah murah dan ramah lingkungan bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Samarinda harus benar-benar tepoat sasaran.

Menurut Kasriyah di Samarinda, Senin (21/10), program itu sangat positif demi kesejahteraan PNS namun perlu menjadi catatan bahwa yang berhak mendapatkan rumah murah dan ramah lingkungan tersebut adalah pegawai yang golongannya rendah saja.

“Mereka itu mengabdi kepada masyarakat, dan sudah selayaknya pengabdian mereka dihargai walaupun dalam bentuk rumah murah. Namun yang terpenting bersih, tertata dan layak huni,” kata Kasriyah.

Anggota DPRD dari Komisi III tersebut berharap perlu adanya pengawasan dan seleksi ketat agar nantinya pegawai yang berhak memiliki rumah murah tersebut benar-benar dari golongan yang layak.

“Bisa jadi bentuk seleksinya mulai dari lama pengabdian, prestasi atau poin lainnya. Yang penting sistemnya transparan dan dibuka luas agar terhindar dari anggapan ada permainan di belakang programnya,” kata Kasriyah.

Kasriyah menambahkan bagi yang sudah terseleksi, diberikan kemudahan untuk prosesnya, jangan sampai bertele-tele dan rumit, yang malah membuat repot dan membebani PNS.

“Selain pemerintah lebih selektif lagi dalam menyalurkan rumah murah PNS, harus bisa memilah mana yang berhak dan mana yang tidak. Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi dan akan berdampak negatif ke depan,” katanya. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN