Rihanna diusir dari masjid Abu Dhabi karena berpose

Foto: AFP

Abu Dhabi, Sayangi.Com – Aksi foto bintang pop Rihanna dengan mengenakan hijab dan berlatar belakang masjid ternyata punya cerita tersendiri. Pengawas masjid raya Abu Dhabi mengatakan mereka meminta bintang pop Rihanna untuk meninggalkan masjid karena ia berpose untuk foto.

Rihanna berkunjung ke masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi sebelum konser hari Sabtu (19/10) di kota itu.

Foto-foto yang ditampilkan di berbagai situs menunjukkan serangkaian foto Rihanna dengan mengenakan baju hitam dan kerudung.

Masjid mengatakan dalam pernyataan yang dilaporkan di koran-koran setempat Senin (21/10) bahwa “seorang penyanyi terkenal” diusir karena melanggar peraturan kesucian masjid.

Pernyataan masjid menyebutkan Rihanna berada di kawasan yang sebenarnya dilarang untuk pengunjung.

“Ia diminta untuk pergi sebelum memasuki masjid setelah ia berpose dengan cara tertentu yang tidak sesuai dengan status kesucian kompleks,” demikian pernyataan masjid.

Pengelola masjid menyebutkan para pengawas ingin menjamin bahwa semua pengunjung mematuhi standar yang ditetapkan untuk masuk masjid. Termasuk yang tidak sesuai standar adalah berpose secara tidak layak atau duduk dengan posisi kurang sopan.

Kritik dan pujian

Foto yang diterbitkan di internet itu sendiri memicu silang pendapat di antara para penggemar Rihanna.

“Dia mengira sedang berjemur di pantai Miami,” kata salah satu komentar dalam bahasa Arab. Sementara komentar lain menyebutkan, “Itu kesalahan mereka yang mengizinkan dia masuk masjid.”

Namun sejumlah lain memuji Rihanna dengan mengatakan, “Terima kasih telah menghargai agama kami … Anda berusaha memakai baju tradisional.”

Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi turis di ibukota Uni Emirat Arab itu.

Bulan lalu, foto Rihanna bersama primata yang dilindungi di Thailand memicu kontroversi. (BBCIndonesia)