DPR Setujui Anggaran Kementerian BUMN Rp 131,6 M

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Komisi VI DPR akhirnya menyetujui pagu anggaran Kementerian BUMN 2014 sebesar Rp 131.625.068.000. Pagu anggaran ini merupakan yang paling kecil dari pagu anggaran kementerian dan lembaga lainnya.

Demikian hasil rapat kerja Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin (21/10). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijaya (F-PD) dan didampingi Ketua Komisi VI Airlangga Hartarto (F-PG). Persetujuan anggaran tersebut sudah sesuai dengan SK Menkeu No.258/KMK.02/2013.

“Menteri BUMN harus betul-betul lakukan pembinaan BUMN,” harap Azam saat memimpin rapat. Dengan persetujuan anggaran tersebut, Komisi VI berharap banyak agar BUMN betul-betul diberdayakan. BUMN yang belum produktif, agar segera dilakukan pembenahan, sehingga mendapat nilai tambah dan keuntungan bagi negara.

Sementara Menteri BUMN Dahlan Iskan di akhir rapat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas persetujuan anggaran di kementeriannya. Dengan anggaran ini ia segera akan melakukan pembenahan kembali atau restrukturisasi di setiap BUMN. Butuh dukungan parlemen, memang, untuk menunjang kelancaran kinerja BUMN.

Sepanjang Senin (21/10), Komisi VI terus melakukan rapat maraton dengan para mitra kerjanya dari pagi hingga malam untuk menyelesaikan pembahasan anggaran tahun 2014. rapat kerja dan rapat dengar pendapat dilakukan, karena deadline pembahasan anggaran harus sudah diputuskan hingga akhir Oktober ini dan selanjutnya dibawa ke Badan Anggaran DPR. (GWH/DPR)