Marzuki: Saya Bukan Koruptor

Foto: Sayangi.com/bara

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Marzuki Alie, memenuhi pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pemberian hadiah dalam proyek pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahrga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat yang menjerat Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Marzuki saat tiba di gedung KPK meyakinkan kepada wartawan untuk tetap tenang karena dirinya bukan koruptor sehingga mengingatkan pertanyaan-pertanyaan awak media jangan menyudutkan dirinya.

“Gak perlu rame, mundur sedikit, saya bukan koruptor. Saya dipanggil sebagai ketua DPR diminta keterangan selaku ketua DPR untuk tersangka Anas Urbaningrum selaku anggota DPR atas proyek Hambalang,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/10).

Mantan pesaing Anas Urbaningrum saat kongres Partai Demokrat tahun 2010 itu, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam proyek Hambalang saat pembahasan anggaran di DPR.

“Saya tidak pernah bersentuhan dengan kasus hambalang, jadi gak ada 1 dokumen pun, selembar pun, karena saya gak pernah bersentuhan dengan masalah hambalang. Ngerti aja nggak, saya gak ngerti,” tegasnya.

Untuk itu dirinya berkomitmen untuk memberantas korupsi dan siap membantu KPK untuk menuntaskan kasus Hambalang.

“Dalam rangka pemberantasan korupsi itu komit saya untuk berantas korupsi di negara RI yang kita cintai ini,” terangnya. (sls)