Diperiksa KPK, Ratu Rita Akil Cuma Diam

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Ratu Rita Akil memenuhi pemanggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka Akil Mochtar, suaminya, dalam kasus dugaan suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Diperiksa untuk tersangka AM (Akil Mochtar),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Selasa (22/10).

Namun saat tiba di gedung KPK, Ratu tidak banyak memberikan keterangan apapun kepada awak media. Dirinya menundukan kepala sambil berjalan ke arah lobby.
Panggilan pemeriksaan istri Ketua MK non aktif ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya pada Rabu (16/10) lalu, Ratu Rita sempat mangkir tanpa ada penjelasan perihal ketidakhadirannya.

Ratu Rita diperiksa karena penyidik KPK meyakini saksi memiliki informasi atau mengetahui duduk perkara yang membelit Akil. Dalam perkara ini, Ratu Rita Akil juga telah dicegah ke luar negeri untuk enam bulan ke depan.

Selain istri Akil Mochtar, lembaga besutan Abraham Samad ini juga memeriksa sejumlah saksi diantaranya, Susanto (Swasta), Ferdi Prawiradiredja (swasta), Kurotul aini (swasta) serta Amir Hamzah (wakil bupati lebak).(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN