Diperiksa Polisi, 21 Pertanyaan Dijawab Lancar Oleh Dul

Foto: Clear

Jakarta,Sayangi.com – Setelah beberapa kali gagal diperiksa, Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13), anak musisi Ahmad Dhani yang menjadi tersangka kasus tabrakan beruntun di ruas Tol Jagorawi pada 8 September silam akhirnya berhasil diperiksa polisi pada Senin malam, 21/10 dikediaman ayahnya dibilangan Pinang Mas, Jakarta Selatan.

Ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya yang dilakukan pada Jum’at dini hari (17/10). Berbeda dengan kondisi Dul saat pemeriksaan Jum’at lalu yang masih dinyatakan penyidik belum layak diperiksa karena masih sakit, kali ini pemeriksaan Dul pun dinyatakan berjalan lancar.

Sama seperti pemeriksaan sebelumnya, pada pemeriksaan kali ini Dul juga didampingi oleh Ahmad Dhani, tim kuasa hukumnya, serta dari pihak Bapas (Balai Permasyarakatan).

“Dia (Dul) santai kok tadi,” tutur Lydia Wongsonegoro, kuasa hukum Dul usai mendampingi kliennya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2013). Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 21 pertanyaan diajukan kepada Dul oleh penyidik.

“Polisi telah meminta keterangan sejumlah 21 pertanyaan. Alhamdulillah dia sudah dapat menyampaikan dengan baik,” ujar Kompol Miyanto Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya usai pemeriksaan Senin malam (21/10). Menurut pihak penyidik sendiri, Dul sudah sangat baik dalam menjawab serta aktif dalam merespon setiap pertanyaan tersebut.

“Dia sangat aktif memberikan keterangan tidak ada tekanan, dan paksaan. Keadaannya sangat santai, kami pun didampingi dengan Bapas secara kekeluargaan,” imbuh Miyanto.

Masih menurut pihak penyidik, pemeriksaan kali ini tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut . Terkait indikasi-indikasi penyebab kecelakaan Dul, pihak kepolisian tidak ingin gegabah dan ingin lebih teliti dalam mencari keterangan sejelas-jelasnya dari tersangka.

“Kami akan melakukan evaluasi apa yang perlu kami gali lagi. Semua kami rangkum kami gali maka kami akan buat kesimpulan lebih banyak agar keterangan menjadi lebih baik,” jelas Miyanto. (SLS)