Ibu Asuh Holly Mangkir dari Panggilan Polisi

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Kushandani Mukti Astuti atau Ani, ibu asuh Holly Angela Hayu Winanti yang menjadi korban pembunuhan di Apartemen Kalibata City, tidak memenuhi panggilan penyidik.

“Rencananya hari ini Bu Ani akan dimintai keterangan oleh penyidik. Namun sampai saat ini belum datang. Penyidik menunggu kehadirannya hingga pukul 17.00 karena keterangannya sangat dibutuhkan untuk penyidikan,” kata Kombespol Rikwanto di Jakarta, Selasa (22/10).

Rikwanto mengatakan penyidik juga akan meminta keterangan sopir dinas Gatot Supiartono pada Rabu(23/10) dan staf Gatot di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Kamis (24/10).

Menurut Rikwanto, pemeriksaan sopir dinas dan staf Gatot di BPK itu untuk mengetahui keseharian Gatot dan mendalami motif pembunuhan Holly yang disangkakan kepadanya.

“Penyidik juga sudah meminta dokumen-dokumen terkait kepergian G ke Australia yang dikatakan dalam rangka dinas kepada kuasa hukumnya. Namun, hingga saat ini dokumen-dokumen yang diminta belum diberikan kepada penyidik,” tuturnya.

Ditanya tentang dua tersangka yang saat ini masih buron, PG dan R, Rikwanto mengatakan keduanya masih dicari dan di buru.

Auditor BPK Gatot Supiartono ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan Holly di Apartemen Kalibata City. Penyidik menduga motif pembunuhan itu karena Gatot merasa tertekan disebabkan sikap Holly yang menuntut berbagai hal, termasuk menceraikan istri pertamanya.

Untuk melaksanakan keinginannya, Gatot diduga memerintahkan Surya Hakim, sopir “freelance” yang sering dia gunakan jasanya, merekrut beberapa orang untuk membunuh Holly. Surya kemudian mengajak PG merekrut beberapa orang yaitu Abdul Latif, Elrizki Yudhistira dan R.

Mereka kemudian merencanakan pembunuhan Holly. Untuk memuluskan rencana tersebut, mereka kemudian menyewa salah satu unit di Apartemen Kalibata City.

Ada beberapa rencana untuk membunuh Holly, yaitu menyantet, merampok dan membius atau membekap di kamarnya. Mereka akhirnya memilih cara terakhir untuk membunuh Holly.(GWH/ANT)