KPK Sita Sejumlah Berkas di Setda Tangsel

Foto : Antara

Tangerang, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga membawa sejumlah dokumen yang diperoleh dari ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja, di kantor Puspemkot Tangsel, di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Selasa.

Kedatangan penyidik KPK tersebut, bersamaan dengan penggeledahan di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Banten, di perkantoran Witanaharja, Pamulang.

Penyidik yang datang sejak siang hari tersebut, pergi meninggalkan ruang kerja Sekda Tangerang Selatan, dengan membawa sejumlah dokumen.

Pantauan dilapangan, penyidik KPK membawa sejumlah dokumen yang dikemas dalam dua kardus besar dan satu koper.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Selatan, Dedi Rafidi dihubungi, Selasa, membenarkan adanya penyidik KPK yang datang ke ruang kerja Sekda, Dudung E Diredja.

“Iya memang benar ada penyidik yang datang ke kantor wali kota yakni tepatnya ruang kerja Sekda,” kata Dedi.

Di waktu bersamaan, penyidik KPK pun menggeledah kantor dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan. Penyidik membawa sejumlah dokumen yang dikemas dalam kardus dan dimasukkan dalam tas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Ida Lidia mengatakan, jika penyidik KPK datang untuk meminta sejumlah data.

Data tersebut meliputi SK dan lainnya yang berkaitan dengan kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. “Ada dokumen yang dibawa,” ujarnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi dihubungi, mengatakan kedatangan penyidik KPK ke kantor dinas kesehatan untuk meminta keterangan dan dokumen ke sejumlah pihak.

“Kedatangan penyidik untuk memintai keterangan dan dokumen ke sejumlah pihak di dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan,” kata Johan Budi.

Johan menuturkan, berkas tersebut untuk penyelidikan pengadaan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2010 sampai 2012.

“Untuk penyelidikan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2010 sampai 2012,” katanya menambahkan.

Namun demikian, Johan tidak menyebutkan mengenai keterkaitan dengan kasus apa. Termasuk dengan penangkapan Tubagus Chaeri Wardana, suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Penyidik KPK mendatangi kantor dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan sekitar pukul 12.00 WIB. (MD/Ant)