Ical dan Hatta Hadiri Ultah ke 12 Partai Demokrat

Foto: Partai Demokrat

Bogor, Sayangi.com – Wakil Presiden Boediono bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan pimpinan partai politik turut menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-12 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (26/10) malam.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya membuka kegiatan Temu Kader Partai Demokrat 2013 itu.

Sementara itu, sejumlah pimpinan parpol yang turut hadir adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada parpol yang berada di dalam koalisi, termasuk Golkar dan PAN.

“Sekalipun terkadang ada riak-riak kecil bahkan ombak besar, tetapi kebersamaan tetap terjaga hingga sekarang,” kata Syarifuddin.

Ia juga mengajak partai-partai politik peserta pemilu untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2014 mendatang.

“Mari bersama-sama sukseskan pesta demokrasi baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden,” katanya.

Selain hadir sebagai Ketua Umum DPP PAN, Hatta juga menghadiri acara tersebut sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bersama rekan-rekannya dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II seperti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pertahanan dan Keamanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

Gita dan Dahlan, selain sebagai anggota KIB II, keduanya juga memenuhi undangan sebagai peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Selain Gita dan Dahlan, peserta konvensi lain juga turut hadir dalam Peringatan HUT ke-12 Partai Demokrat seperti Anies Baswedan, Ali Masykur Musa, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzukie Alie, Pramono Edhie Wibowo dan Sinyo Harry Sarundajang.

Temu kader dan peringatan HUT ke-12 Partai Demokrat diklaim menghadirkan lebih dari 10.255 orang kader dari seluruh Indonesia.

Partai Demokrat menyebut acara itu sebagai gelaran terbesar mereka dalam lima tahun terakhir. (ant)