6 Kandidat Bupati Magelang Ditentukan Rakyat Hari Ini

Foto: Antara

Magelang, Sayangi.com – Enam kandidat bupati Magelang ditentukan nasibnya melalui pemungutan suara pemilihan kepala daerah pada hari ini (Minggu 27/10).  

Kegiatan politik yang menentukan jalannya pemerintahan Magelang lima tahun ke depan ini akan berlangsung  dari pukul 7.00 hingga 13.00 WIB.

Sedangkan jadwal penghitungan cepat akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB dengan perkiraan data sebagian besar TPS sudah bisa terbaca sekitar pukul 21.00 WIB.

Pilkada Kabupaten Magelang diikuti enam pasangan calon, yakni Susilo-Mujadin Putu Murja (1) diusung PPP dan PAN, Rohadi Pratoto-Muhamad Achadi (2) diusung Partai Golkar, PKB, PKS, Handoko-Eko Purnomo (3) jalur perseorangan.

Selain itu, Zaenal Arifin-Muhammad Zaenal Arifin (4) diusung PDI Perjuangan, Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro (5) diusung Partai Demokrat, PBB, Hanura, PPRN, dan Muhammad Arwan-Haiban Hajid (6) diusung Partai Gerindra dan PKNU.

Jumlah warga setempat yang berhak memilih mencapai 935.741 orang, sedangkan KPU menyiapkan 2.417 TPS tersebar di berbagai tempat di 372 desa dan kelurahan di 21 kecamatan di kabupaten itu. (VAL)