Bara JP: Pendukung Jokowi di Surabaya Ditargetkan 50%

Foto: Jokowi Media Center

Surabaya, Sayangi.com – Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP) menyatakan, bahwa pemilih Surabaya pendukung Jokowi ditargetkan 50%, lebih rendah dari perkiraan Stan Greenberg (konsultan politik Bill Clinton) yang 61%.

Stan Greeberg adalah konsultan politik politisi dunia terutama di Amerika dan Eropa yang diminta oleh satu organisasi yang dekat dengan kalangan pemerintah untuk mengukur elektabilitas parpol dan capres. Hasilnya, elektabilitas PDI Perjuangan 28% dan Jokowi 61%,

“Surabaya gudangnya nasionalis. Kalangan golput juga diyakini akan turun gunung setelah kemunculan sosok perubahan dalam diri Jokowi,” kata Ketua DPC Relawan Jokowi Surabaya, M Farouq dalam konsolidasi di Surabaya Sabtu (26/10) malam.

Herry Sugianto, Sekretaris Bara JP Surabaya menambahkan, simpul-simpul perubahan di Surabaya sangat luas, sehingga Jokowi sebagai simbol perubahan pasti mendapat dukungan. “Rakyat yang akan kampanye untuk Jokowi,” katanya.

Ketua DPP Bara JP Ferry Alfiand Tjung Phin mengatakan, target Surabaya 50% mendukung Jokowi bukan sesuatu yang sulit. “Kenapa tidak sulit, karena rakyat sudah merasakan berbagai masalah yang bersumber dari pemerintahan yang tidak bersih,” ujarnya.

Hal senada dengan Utje Gustaaf Patty, Sekjen Bara JP. “Di Jakarta kami menargetkan 70%, karena masyarakat DKI sudah merasakan berbagai prestasi Jokowi. Masyarakat meyakini, kemacetan Jakarta tak bisa selesai kalau Jokowi hanya gubernur, maka dia harus presiden,” tukasnya.

Indra Bagus, “sesepuh” Relawan Jokowi Jawa Timur, mengatakan, hanya Jokowi yang diyakini mau menegakkan Pasal 33 UUD 1945, kekayaan alam harus dimanfaatkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Berdaulat politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara budaya, sebagaimana cita-cita Bung Karno, kini menjadi sesuatu yang sulit dilaksanakan. Hanya Jokowi yang bisa merealisasikannya, sebagai salah satu anak ideologis Soekarno,” kata Indra Bagus. (VAL)