Jakarta Marathon Akan Dievaluasi

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan lomba lari internasional Jakarta Marathon 2013 bersama seluruh pihak terkait.

“Nanti kami akan adakan evaluasi bersama-sama. Panitia juga akan memberikan masukan-masukan. Apa saja kekurangannya, mana yang perlu kita perbaiki, kami koreksi, nanti lah,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut Jokowi, jika hasil dari evaluasi tersebut dinilai baik, maka kegiatan Jakarta Marathon akan kembali diselenggarakan pada 2014 mendatang.

“Kalau hasilnya baik, nanti kami gelar lagi tahun depan. Tentunya, penyelenggaraannya akan lebih besar dan lebih meriah lagi, sehingga peserta maupun pengunjungnya juga lebih banyak lagi,” ujar Jokowi.

Dia menilai penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013 sampai sejauh ini berjalan baik. Oleh karena itu, Jokowi mengaku optimistis kegiatan yang sama dapat digelar kembali tahun depan.

“Kegiatan ini bagus dan sejauh ini penyelenggaraannya juga baik. Jadi, saya rasa tidak ada masalah. Kalau ada kekurangan, pasti kami perbaiki. Tapi saya yakin kami pasti bisa menggelar event ini lagi tahun depan dengan lebih baik,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengungkapkan Jakarta Marathon harus menjadi regular event atau kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

“Ini (Jakarta Marahton) harus jadi event reguler. Makanya, kami berharap semoga penyelenggaraan pertama ini berjalan lancar dan tidak ada catatan buruk dari panitia, sehingga tahun depan bisa kami adakan lagi,” tambah Arie.