Pelari Kenya Berjaya di Jakarta Marathon 2013

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Para pelari Kenya mendominasi Lomba lari Jakarta Marathon 2013 dengan tampil sebagai juara di sektor putra.

William Chebor naik podium pertama setelah menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu waktu 2 jam 14 menit dan 30 detik usai melahap lintasan sepanjang 42 killometer.

Dia diikuti pelari Kenya lain Stephen Tum yang tertinggal 1 menit 5 detik dari sang juara. Sementara Peringkat ketiga menjadi milik Chelimo Kipkemoi dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 6 detik.

“Saya puas dengan hasil ini. Kelembaban memang sangat tinggi tapi tidak mengganggu. Di Kenya kelembaban lebih rendah,” kata Chebor usai pengalungan medali.

“Jalurnya bagus di sini, datar, enggak naik turun. Orang-orangnya juga menyenangkan. Tahun depan saya pastikan ikut lagi kalau ada,” sambungnya.

Dengan prestasi itu Chebor berhak atas hadiah USD 40 ribu. “Tidak, saya tidak akan bilang-bilang untuk apa,” kata dia.

Pada sektor putri dominasi Kenya diganggu pelari Ethiopia Mulu Seyfu dengan catatan waktu 2 jam 42 menit dan 57 detik

Kenya harus puas dengan peringkat kedua dan ketiga. Yakni Diana Sigei di posisi kedua dengan catatan waktu 2 jam 43 menit dan 39 detik. Peringkat ketiga milik Mercy Jelimo Too dengan waktu 2 jam 44 menit dan 18 detik.

“Hasil yang bagus buat saya. Uang hadiah akan saya serahkan kepada keluarga, mereka sangat berkekurangan,” kata Seyfu.

“Tidak ada masalah di sepanjang jalur. Kelembaban memang sangat tinggi tapi mau bagaimana lagi. Oh ya penonton terlalu berjubel di dekat finis,” kata Seyfu

Hasil nomor lain:

Half marathon putra:
1. Benard Muthoni – Kenya – 1 jam 7 menit 26 detik
2. Maregu James – Kenya – 1:10:37
3. Kipsang Charles Thaiya – Kenya – 1:14:12

Half marathon putri:
1. Gladys – Kenya – 1 jam 15 menit 29 detik
2. Jepkoech Peninah – Kenya – 1:15:40
3. Ann Njihia – Kenya – 1:18:27

Berita Terkait

BAGIKAN