Zainudin Amali Diprediksi Jadi Ketua Golkar Jatim Definitif

Foto: sayangi.com/Opak

Surabaya, Sayangi.com – Zainudin Amali diprediksi akan tetap menduduki jabatannya sebagai orang nomor satu di Partai Golkar Provinsi Jawa Timur. Ia disebut-sebut sebagai calon tunggal dan disepakati pengurus daerah untuk dikukuhkan sebagai ketua DPD Golkar Jatim yang definitif pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang akan digelar pada 31 Oktober 2013 di Surabaya.

“Sudah dipastikan pelaksanaan MUSDALUB DPD Partai GOlkar Jatim yaitu tanggal 31 Oktober 2013 di Surabaya. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Konsultasi 38 DPD PG kab/Kota se Jatim dengan Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Golkar Sabtu (26/10) sore di Surabaya. Hadir juga Ridwan Hisjam Wakil Sekjen bid Pemenangan Pemilu DPP PG, Fuad Mashur, Rizal Malarangeng dan Erwin Aksa semua dari DPP PG serta saya selaku Plt Ketua DPD PG Jatim dan pengurus lainnya”, kata Zainudin Amali kepada sayangi.com, Minggu (27/10)

Zainudin Amali saat ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Jatim. Hal ini setelah DPP Golkar menyetujui pengunduran diri Martono sebagai orang nomor satu di Golkar Jatim karena beberapa alasan. Zainudin Amali merupakan pengurus harian DPP yang ditempatkan di Jatim untuk menjaga kesolidan partai. Kesehariannya, Zainudin merupakan anggota DPR RI yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi VII.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/10) menegaskan bahwa Musdalub Jatim akan dijadikan momentum untuk melakukan konsolidasi partai dalam menghadapi Pemilu 2014.

“Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden sudah di depan mata. Kami berharap ketuanya mampu membuat Golkar Jatim semakin kuat dan memenangkan Pemilu serta menyukseskan Aburizal Bakrie sebagai Presiden RI,” katanya.

Ridwan yang juga Ketua Kordaprov Jatim BKPP DPP Partai Golkar menegaskan, pelaksanaan Musdalub sesuai Surat Keputusan DPP Nomor 217 tanggal 10 Juli 2013. Menurutnya, situasi internal Partai Golkar saat ini dalam situasi yang kondusif. Meski begitu, untuk lebih meningkatkan kinerja kepengurusan ia menilai perlu ada pergantian terutama yang tidak aktif dan sakit serta meninggal dunia. Di bawah kepengurusan yang baru diharapkan Partai Golkar dapat meraih 20 kursi DPR RI dari seluruh dapil di Jatim.

“Ketua Umum juga mengharapkan target kursi DPR RI dari Jatim sebesar 20 kursi dapat tercapai, sehingga secara nasional Partai Golkar akan memenangkan Pemilu,” kata Ridwan (S2/Ant).