Ban Ekstra Lembut Rahasia Sukses Lorenzo di Motegi

Foto: motogp

Motegi, Sayangi.com – Juara Dunia Jorge Lorenzo membuka rahasia sukses dirinya menjadi juara di Motegi , Minggu , untuk memastikan dia tidak melepaskan gelar kelas utama nya di AirAsia Grand Prix Jepang .

Start dari dari posisi pole pembalap asal Spanyol itu memimpin balapan dari awal sampai akhir selama lap 24 , akhirnya melintasi garis finish 3.188s didepan Marc Marquez – untuk mengambil pertarungan perebutan gelar ke Valencia .
 
” Melihat klasifikasi sementara pembalap di posisi lima besar, setelah saya adalah pembalap Honda dan lintasan ini adalah lebih baik bagi mereka . Jadi menang di track Honda dengan kemenangan ke-200 Yamaha di kelas MotoGP , ketika kita juga mengambil risiko dengan ban lunak , adalah kenikmatan. Ini adalah perlombaan keras secara fisik tapi aku terus konsentrasi dan saya benar-benar ingin kemenangan ini . “
 
Lorenzo dan kru Yamaha Factory Racing beralih ke opsi ban ekstra lembut sesaat sebelum balapan dan terbukti tepat.
 
Lorenzo menjelaskan , ” Kami membuat keputusan akhir sebelum balapan pada suhu 10 derajat lebih hangat daripada di latihan pagi dan aku merasa lebih baik pada ban lembut . Saya pikir itu adalah pilihan yang tepat bagi saya di Yamaha tapi mungkin untuk Honda mereka lebih baik pada ban yang berbeda . “
 
Kemenangan karir ke-51 Lorenzo berarti kesenjangan antara dia dan Marquez berkurang menjadi 13 poin di klasemen dengan hanya satu race yang tersisa .
 
Untuk akhir musim dalam waktu dua minggu Lorenzo tahu bahwa dia akan tetap dalam perburuan di Gran Premio Generali de la Comunitat Valenciana .
 
” Ketika Anda melihat Moto3 dan Moto2 race hari ini Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi , ” kata pembalap 26 tahun itu . ” Sampai kita menyelesaikan balap kita tahu kejuaraan belum berakhir . Aku bukan pembalap terdepan sehingga tidak semua terserah saya, jadi mari kita lihat bagaimana strategi kami adalah di Valencia . Saya pembalap dengan kemenangan terbanyak pada tahun 2013 dan itu sangat penting . “
 
Menakjubkan kemenangan Lorenzo di Jepang adalah ketujuh pada tahun 2013. Sedangkan Marquez memiliki enam kemenangan untuk namanya tahun ini.(motogp)