Calon PDIP “Zamzam” Unggul Sementara Pilkada Magelang

Foto: Istimewa

Magelang, Sayangi.com – Perolehan suara pasangan Calon Bupati dengan Wakil Bupati Magelang yang diusung PDI Perjuangan, Zaenal Arifin-M. Zaenal Arifin (Zamzam) dari penghitungan cepat KPU Kabupaten Magelang, Minggu (27/10), unggul sementara dengan meraih 87.257 suara.

Perolehan suara tersebut diraih di 1.026 TPS di antara 1.692 TPS yang akan dijadikan sampel pada penghitungan cepat KPU Kabupaten Magelang.

Urutan kedua diraih pasangan nomor urut 2, Rohadi Pratoto-Muhamad Achadi yang diusung koalisi PKB, Partai Golkar, dan PKS dengan meraih 82.262 suara.

Urutan ketiga diraih pasangan nomor 1, Susilo-Mujadin yang diusung PAN dan PPP dengan mendapat 35.654 suara.

Urutan keempat diduduki pasangan nomor 6 Arwan-Haiban Hajid yang diusung koalisi PKNU dan Partai Gerindra, dengan meraih 20.509 suara.

Selanjutnya di urutan kelima diraih pasangan nomor urut 5, Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro yang diusung Partai Demokrat, PPRN, Partai Hanura, dan PBB dengan meraih 16.923 suara Urutan terakhir diduduki pasangan berasal dari jalur perseorangan, Handoko-Eko Purnomo, dengan meraih 9.778 suara.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Ma’mun Rakhmatullah mengatakan penghitungan cepat itu hanya mencakup data 1.692 TPS masuk atau 70 persen dari total 2.417 TPS.

“Hasil penghitungan cepat ini tidak menjadi dasar penetapan calon, hanya sebagai gambaran umum perolehan suara,” katanya. (ANT)