Jokowi Pun Mau Tahu Lebih Soal Aksi Mesum Siswa SMPN 4 Jakarta

Foto: youtube

Jakarta, Sayangi.com – Mulai Senin (28/10/2013) besok, Pemerintah Provinsi DKI akan mendalami kasus mesum yang dilakukan siswa SMP Negeri 4 Jakarta Pusat. Pemprov akan mengumpulkan sejumlah pihak terkait untuk mengetahui secara detil kasus tersebut.

Sikap Pemprov DKI menyusul penanganan yang sudah terlebih dahulu dilakukan pihak kepolisian, sekolah, atau KPAI.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah SMPN 4 Jakarta. Hal ini untuk mengetahui masalah detilnya, sehingga kebijakan yang dikeluarkan pun bisa tepat.

Jokowi juga ingin mengetahui lebih dalam mengenai praktik mesum tersebut, apakah ada unsur pelecahan seksual atau atas dasar suka sama suka.

“Saya mau tanya informasi detil dulu peristiwanya dong, informasi keliru bisa kebijakannya keliru, sehingga mau saya kumpulin dulu, mau saya tanya dulu, peristiwa riilnya seperti apa,” kata Jokowi di Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh geram dengan adanya praktik mesum yang dilakukan sepasangan siswa tersebut di SMPN 4 Jakarta. Nuh pun meminta agar kedua pelaku diberi sanksi.