Vettel Pastikan Juara Dunia Kali Keempat Beruntunnya di GP India

Foto: BBC

New Delhi, Sayangi.com – Sebastian Vettel sukses merengkuh gelar juara dunia formula satu untuk kali keempat secara beruntun mulai 2010. Hal ini setelah pembalap asal Jerman itu tampil tercepat di GP India, sementara saingan terdekatnya, Fernando Alonso gagal meraih poin.

Pada balapan di Buddh International Circuit, Minggu (27/10/2013) sore WIB, Vettel yang menempati start terdepan sempat merosot keluar 10 besar karena memasuki pit di awal balapan.

Namun, perlahan namun pasti Vettel mampu melejit dan akhirnya di lap ke-30 pebalap Red Bull Racing itu mampu berada di posisi pertama yang kemudian dipertahankan hingga balapan tuntas 60 lap.

Dengan hasil ini, Vettel menambah 25 poin sehingga membuatnya tak terkejar lagi di sisa tiga balapan, karena Alonso gagal menambah poin. Poin Vettel kini adalah 322, unggul 115 poin dari Alonso di posisi kedua, yang cuma finis ke-11.

Bagi Vettel ini adalah gelar keempatnya beruntunnya dan sekaligus menjadikannya pebalap termuda yang meraih empat titel F1.

Finis di belakang Vettel adalah Nico Rosberg, Romain Grosjean, Felipe Massa, dan Sergio Perez.

Selain itu, Red Bull  juga sukses memastikan predikat juara dunia konstruktor juga untuk keempat kalinya secara beruntun. Poin Red Bull adalah 470 dan tak lagi bisa dikejar Ferrari (309), Mercedes GP (303), dan Lotus (285).

 

Berita Terkait

BAGIKAN