Markus/Kido Juara Prancis Terbuka, Hadiah Sumpah Pemuda

Foto: alwaysbadminton.com

Prancis, Sayangi.com – Satu-satunya pasangan ganda putra badminton dari Indonesia yang berlaga di partai puncak turnamen Badminton Prancis Terbuka, Markis Kido dan Gideon Markus Fernaldi berhasil meraih gelar juara pada final yang digelar Senin (28/10) dini hari WIB, di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Pasangan baru ini sukses mengatasi perlawanan ganda putra dari Malaysia, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong dengan skor 21-16 dan 21-18.

Pada set pertama, Markis dan Markus yang unggul 8-4, tiba-tiba kehilangan konsentrasi sehingga dikejar dalam kedudukan imbang 10 sama, kemudian Markis dan Markus kembali dapat unggul hingga 15-10, sebelum akhirnya menang 21-16.

Set kedua, Markis dan Markus unggul lagi 9-6, sebelum akhirnya pasangan ganda putra Malaysia menyamakan kedudukan 10 sama, dan sempat juga terjadi perolehan angka yang ketat saat kedudukan 14 sama, dan di set kedua inilah mereka memastikan gelar juara dengan kemenangan 21-19.

Dari turnamen ini, China dominan di beberapa nomor, Bao Yixin dan Tang Jinhua menjuarai ganda putri, sementara Wang Shixian memenangi tunggal putri, dan ganda campuran dijuarai oleh Zhang Nan yang berpasangan adengan Zhao Yunlei.

Pada pertandingan final lainnya, Jan Jorgensen asal Denmark, yang turun di final tunggal putra Prancis Terbuka menjadi juara setelah mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang. (tournamentsoftware.com)

Berita Terkait

BAGIKAN