Indonesia Bertekad Petik Angka di China

Foto: PSSI

Jakarta, Sayangi.com – Timnas Indonesia akan melawat ke China, 15 November dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1, oleh sebab itu skuad Garuda harus bekerja keras demi meraih poin di Stadion Shanxi, Xi’an.

Hal ini diakui oleh dua pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi dan M Roby. Keduanya optimistis mampu meraih poin di laga melawan China nanti.

“Ketika menghadapi China di Jakarta, persiapan sangat kurang maksimal. Ini disebabkan kurangnya uji coba sehingga persiapan menjadi tidak ideal. Ada agenda uji coba sebelum pertemuan kedua. Mudah-mudahan dari laga uji coba tersebut ada manfaat. Kami tahu masih ada kekurangan,” kata Bustomi saat jumpa wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/10).

Indonesia sendiri diagendakan melakukan beberapa uji coba. Yang terdekat yakni melawan Kyrgyzstan di SUGBK, Jumat (1/11). Selanjutnya Boaz Solossa dkk akan berujicoba ke Korea Utara pada 6 November untuk melakoni dua laga uji coba melawan klub setempat pada 8 dan 11 November. Uji coba melawan tim Korut sekaligus untuk penyesuaian terhadap iklim di Asia Timur.

“Seperti yang disampaikan Jacksen F Tiago, ketika melawan China di SUGBK, seharusnya timnas bisa menang. Tapi, mungkin belum ditakdirkan di SUGBK, mungkin kemenangan akan dipetik saat di China. Mereka  memang bagus. Namun, kalau mereka menganggap sebelah mata, itu justru keuntungan. Kami akan memberikan kejutan dan mendapat tiga poin. Mungkin Tuhan masih simpan kemenangan buat Timnas Indonesia di 3 laga kemarin, semoga esok kita meraih kemenangan,”tambah pemain belakang Timnas Indonesia, M Roby. (PSSI)