Tak Ada Lagi Ruang Untuk Poster Anti-Amerika di Iran

Foto: AP

Teheran, Sayangi.com – Kantor Berita Iran menyatakan pihak berwenang telah menurunkan poster-poster anti-Amerika dari jalan-jalan utama di Teheran hari Minggu (27/10).

Kantor Berita Iran menyatakan, pihak berwenang telah menurunkan poster-poster anti-Amerika hanya beberapa hari setelah kelompok yang sangat konservatif memasangnya untuk mendiskreditkan perunding Amerika Serikat dalam perundingan dengan pemimpin baru Iran.

Kantor berita IRNA mengutip seorang juru bicara balai kota Teheran yang mengatakan poster-poster itu dicabut dari persimpangan jalan-jalan utama sekitar kota itu. Hadi Ayazi mengatakan, sebuah lembaga kebudayaan Iran memasangnya beberapa hari lalu tanpa izin.

Media Iran memberitakan, sebuah organisasi budaya memasang berbagai gambar anti-Amerika disertai kata-kata yang mengkritik AS dalam bahasa Parsi. Sebuah poster menggambarkan meja perundingan, ketika orang Amerika Serikat memakai jas, tapi memegang senjata di bawah meja. Pada poster lainnya, orang Amerika ditunjukkan membawa anjing pelacak menghadap seorang perunding Iran.

Hassan Rouhani, yang menjadi Presiden Iran bulan Agustus lalu telah memberikan beberapa isyarat positif untuk memulihkan hubungan baik dengan AS, agar Barat memperlunak sanksi-sanksinya terhadap Iran, karena dianggap mengembangkan program nuklir yang kontroversial. (MSR/VOA)

Berita Terkait

BAGIKAN