Sebelum Sertijab, Sutarman Dibekali “Memori” Dulu

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini Kapolri baru Komisaris Jenderal Sutarman melakukan proses memori serah terima jabatan dari Jenderal Timur Pradopo.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie menjelaskan, dalam kegiatan ini, Jenderal Timur Pradopo akan menyampaikan program-program kerja yang sudah dicapai dan belum terlaksana.

“Kapolri baru akan menerima dokumen perjalanan tugas,” ungkap Ronny, di sela-sela acara penyampaian memori serah terima jabatan Kapolri, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (28/10). Saat disinggung soal persiapan Pemilu, Ronny jelaskan hal tersebut menjadi tugas yang harus dilaksanakan oleh Kapolri baru.”Pemilu ini memang tugas yang harus diselesaikan,” tambah Jenderal bintang dua itu.

Acara ini dihadiri sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri.

Komjen Sutarman merupakan calon tunggal Kapolri yang diserahkan presiden kepada Komisi III DPR-RI. Setelah berbagai proses fit and proper test, pelantikan oleh Presiden, hari ini ia menjalani proses penyerahan memori sertijab. Selasa besok (29/10), rencananya alkan dilaksanakan acara puncak serah terima jabatan dari Jenderal Timur Pradopo kepada Komjen Sutarman, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN